Diberdayakan oleh Blogger.

7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink

7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink - Bagi para praktisi seo, menanam sebuah backlink adalah pekerjaan yang biasa dan telah dianggap sebagai pekerjaan wajib yang harus dilakukan. Tujuannya menanam backlinkpun beraneka ragam, mulai dari menaikan popularitas sebuah website yang sedang dibangun dan lain-lain. Membangun sebuah tautan atau biasa disebut backlink dipercaya mampu membawa dampak yang baik untuk menjaring lebih banyak lagi visitor.
7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink

Lalu apa yang dimaksud backlink ? mungkin istilah ini yang sering sekali ditanyakan oleh pemula dalam dunia blogger,
Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link , back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs. Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik.
Lalu kemudian, benarkah sebuah backlink atau tautan itu penting dan mampu menaikan popularitas sebuah blog ? Banyak sekali anggapan anggapan yang berkembang dan dipercaya oleh sebagian besar praktisi seo jika pekerjaan menanam backlink adalah sebuah pekerjaan yang menjadi keharusan dan sangat penting dilakukan untuk mengoptimalkan pencarian sebuah website dengan membidik kata kunci tertentu dimata search engine. Bahkan karena dianggap begitu penting, banyak dari pemilik sebuah website atau situs yang tidak memiliki banyak waktu luang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan sebuah backlink yang berkualitas. Namun dilain sisi banyak juga blogger yang tidak mempercayai manfaat dari backlink itu sendiri. Mereka hanya fokus memperbanyak artikel dan mempromosikan blog ke berbagai sosial media.

Sebenarnya tidak dapat disimpulkan juga jika apa yang mereka lakukan itu adalah salah, tapi pada hakikatnya sebuah website atau blog itu tetap butuh diberi makan backlink. Jika kita ibaratkan sebuah rumah, backlink itu adalah sebagai pondasi rumah . Mengapa demikian ? kerena backlinklah yang membuat posisi blog berdiri kokoh di search engine.

Kemudian bagaimana cara kita untuk mendapatkan sebuah backlink ? Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan agar website yang kita miliki memiliki tautan dengan website orang lain. Cara cara tersebut diantaranya adalah :

  1. Memberikan komentar pada blog
    Dari beberapa artikel yang saya baca cara ini masih cukup ampuh untuk meningkatkan backlink yang diarahkan ke website kita. Perlu diingat, saat sobat memberikan komentar pada blog atau website, silahkan berikan nama, email berserta url website pada form yang tersedia. Kemudian sobat bisa berkomentar sesuai dengan bahasan website yang sedang sobat tuju. Usahakan untuk memberi komentar yang baik supaya admin website atau blog tersebut dengan senang hati mempublikasikan komentar kita yang tentu saja itu berarti menambah koleksi backlink milik kita. Perhatikan juga komentar yang telah terposting, apakah dalam web tersebut memperbolehkan menanam sebuah link hidup atau tidak. 
  2. Mendaftar ke berbagai macam directory
    Daftarkan web yang sobat miliki pada berbagai situs directory yang banyak bertebaran di jagat maya, Web directory jenisnya juga beraneka ragam sob, ada yang free ada juga yang berbayar dan biasanya sangat jarang sebuah free web directory memberikan backlink yang baik, namun sangat tidak ada salahnya jika kita coba.:)
  3. Bertukar link
    Cara ini juga cukup ampuh, namun hal yang patut kita diperhatikan sebelum bertukar link adalah sebuah blog atau website yang kita ajak bertukar link harus memiliki relevansi dengan website kita.
  4. Membuat blog bayangan
    Yang saya maksud blog bayangan yaitu blog yang kita buat sebagai sumber backlink yang kita arahkan ke blog utama. Jika sobat berminat membuat blog bayangan saya sarankan untuk memberikan posting 10 artikel di setiap blognya dan usahakan blog yang agan jadikan bayangan tersebut sudah terindex di google atau bing dan jangan lupa suntikan backlink ke blog bayangan tersebut
  5. Menjadikan link anda sebagai umpan
    Dengan cara menulis artikel atau mempublish sesuatu hal yang menarik atau jika memungkinkan "kontroversial" akan membuat banyak orang mengunjungi website kita, ini juga dapat digunakan jika tujuannya untuk meningkatkan lalulintas yang mengarahke website kita. 
  6. Menggunakan auto software
    Sobat bisa mencoba untuk menggunakan sebuah software yang memiliki fungsi khusus untuk menanam backlink. Software tersebut biasanya cukup dipandu dengan menggunakan keyword yang kita bidik dan otomatis software itupun akan bekerja menanam backlink pada website yang mengandung keyword yang kita inputkan. Jika sobat tertarik, saya sarankan untuk mencoba menggunakan GSA Ser atau ScrapeBox.
  7. Membeli dari penyedia jasa pemasangan backlink
    Saat ini banyak sekali freelance yang dengan senang hati akan membantu anda menanamkan backlink yang diarahkan ke website sobat dengan kualitas yang sangat baik dan tentu saja dengan imbalan tertentu, Jika sobat berminat sobat bisa mencarinya di fiver.com
Setelah anda selesai membangun sebuah backlink usahakan untuk selalu mencatatnya kedalam notepad, karena setelah selesai menanam sebuah backlink, kita diwajibkan mensubmit url backlink yang kita buat tersebut agar dapat terindeks oleh mesin pencari. Silahkan ping atau submit link tersebut secara manual atau jika anda tidak ingin bersusah payah untuk mengcopy-paste url-url tersebut anda bisa menggunakan Software Backlink SEO Power Indexer Gratis untuk sobat gunakan. Sekian artikel tentang 7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.




Penting

Ada beberapa file yang kami lengkapi dengan password. Untuk dapat membuka file tersebut silahkan anda copy-paste password yang ada dibawah ini.

Password : purapuraseo
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pura-Pura Seo
Tag : Belajar Seo
0 Komentar untuk "7 Cara Mudah Mendapatkan Backlink"

Back To Top