Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Membuat Website Gratis

Cara Mudah Membuat Website Gratis - Saat ini memiliki sebuah webisite seolah menjadi trend dan gaya hidup.  Ini terlihat dari semakin banyaknya jasa pembuatan website yang kian hari kian menjamur dan sering kita temui. Hal ini buah dari akibat kemajuan teknologi yang begitu pesat mendorong seseorang untuk berinteraksi menggunakan sebuah website yang dirasa lebih canggih untuk menunjuang kebutuhan hidupnya.

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai cara mudah membuat website gratis, saya akan memberikan gambaran tentang apa yang dimaksud dengan website itu ? Mengutip dari wikipedia
Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi
Simpelnya website itu adalah suatu halaman yang memuat berkas berkas berbentuk gambar, tulisan, video dan lain sebagainya yang ditempatkan dalam sebuah media online yang bisa di akses dari tempat yang jauh oleh banyak orang dan banyak tempat dalam waktu yang bersamaan. Lalu apa keuntungan dan manfaat memiliki website pribadi ? Dengan memiliki sebuah website pribadi berarti sobat punya akses penuh terhadap website tersebut. Jika kita menganalogikan sebuah website adalah rumah, Jika sobat punya rumah sendiri berarti sobat bebas melakukan apa saja terhadap rumah tersebut selagi tidak mengganggu ketertiban lingkungan. hehehe

Sebelum memulai membuat website gratis, disini saya perlu sekali lagi menekankan jika sebaiknya sobat sediakan secangkir kopi atau teh hangat supaya tidak mengantuk atau ketiduran karena muak membaca tulisan saya yang njelimet ini. hehehe.

Entah sobat tahu atau tidak, sebenarnya banyak sekali layanan yang menyediakan kemudahan kepada kita untuk membuat sebuah website gratis sendiri namun untuk kali ini saya akan coba menjelaskan cara membuat website menggunakan sebuah hosting gratisan miliknya Idhostinger. Pilihan untuk menggunakan service dari Idhostinger untuk simulasi kali ini adalah dikarenakan mereka sangat baik kepada para blogger pemula seperti saya ini yang sangat terbatas finansialnya untuk memiliki sebuah website gratis. Disini mereka menawarkan banyak fitur yang sangat menggiurkan untuk membantu kita bisa membuat website gratis dengan sangat mudah tapi terkesan tidak murahan. Terlebih lagi dengan kita membuat website gratis di Idhostinger kita diberikan jatah 2GB Disk Space dan 100GB Bandwidth free dan space tersebut bisa kita naikan apabila dirasa perlu kelak dikemudian hari.

Saya kira basa-basinya harus dicukupkan dan mari kita mulai membuat website gratis ini. Pertama-tama sebelum menjelaskan cara membuat website gratis ini alangkah lebih baiknya jika kita awali dengan berdoa supaya dalam proses pembuatanya lancar, berkah, mendapat ridho dari YME dan engga gagal ditengah jalan. hehehe.


Oke, Kita mulai

Cara Mudah Membuat Website Gratis

  1. Langkah pertama cara membuat website gratis ini tentu saja sobat harus mengunjungi situs idhostinger dan klik Order Sekaran

  2. Kedua adalah mengisi formulir pendaftaran yang disediakan pihak IdHostinger. Cara mendaftarnya pun sangat mudah, Anda hanya diminta untuk memasukan nama, alamat email dan password saja. Untuk pembuatan email saya anggap kalian sudah bisa semua. Tapi jika ada yang belum bisa, silahkan baca Cara Membuat Email Baru. Jika sobat punya akun facebook dan menggunakan email google, sobat bisa langsung mendaftar dengan menggunakan akun facebook atau google sobat hanya dengan sekali klik.
  3. Buka email sobat dan klik link verifikasi yang dikirimkan IdHostinger.
  4. Disini ada 3 pilihan hosting, namun karena tujuan awal kita adalah membuat website gratis maka pilih hosing gratis Rp.0.00
    Cara Mudah Membuat Website Gratis
  5. Lanjut ketahap selanjutnya, pada tahap ini tinggal mengisi subdomain. Subdomain inilah yang akan menjadi alamat url sobat. Subdomain bisa sobat isi dengan kata-kata yang sobat mau selagi belum ada yang menggunakan :D

  6. Tunggu proses pengeksekusian oleh pihak IdHostinger selesai dilakukan. 
  7. Masuk ke CPanel sobat cari tulisan "Auto Installer" kemudian sobat tinggal klik tulisan tersebut
     Cara Mudah Membuat Website Gratis

  8. Disini banyak sekali aplikasi layanan website yang bisa digunakan untuk membuat website gratis milik sobat. disini saya sarankan sobat untuk memilih menggunakan layanan dari Wordpress.

     Cara Mudah Membuat Website Gratis

    Kemudian sobat akan diarahkan pada konfigurasi instalan baru. Disini yang perlu sobat isi adalah Username Administrator dan Password Administrator yang kelak berguna untuk login ke halaman admin wordpress website milik sobat. Gunakan kata kata yang mudah di ingat tapi tidak pasaran. Saya sarankan sobat tidak menggunakan nama domain dan tanggal lahir untuk mengisi form ini.
     
  9. Kemudian klik Instal. Jika ditemukan tulisan isi direktori akan ditimpa jawab dengan "Yes" dan tunggu hingga proses instalasi wordpress sobat selesai dilakukan.
     Cara Mudah Membuat Website Gratis
  10. Done !! website gratis anda selesai dibuat. 
Sekarang sobat bisa memilih tema, memposting dan edit tampilan website gratis yang sudah sobat buat. Di IdHostinger juga di berikan banyak template gratis yang bisa sobat pilih sesuai dengan selera sobat sobat semua.
 Cara Mudah Membuat Website Gratis
Untuk login ke CPanel Wordpress yang tadi sobat buat, sobat bisa mengetik www.namadomainsobat.com/wp-login.php. atau www.namadomainsobat.com/wp-admin. Kemudian sobat tinggal isi dengan nama pengguna dan password yang sobat buat ketika menginstal wordpress. Bagaimana ? mudah bukan untuk memiliki website gratis ? Baca juga artikel tentang cara mudah instal themes wordpress premium.

Sekian artikel cara membuat website gratis ini saya buat. Mohon maaf jika artikel pembuatan website gratis menggunakan hosting IdHostinger  ini jauh dari sempurna. Akhir kata semoga artikel ini berguna untuk sobat yang sedang mencari cara mudah membuat website gratis. Agar website yang sobat buat bisa bermanfaat dan menjadi ladang rupiah, baca juga artikel tentang cara mendapatkan uang dari internet.

Penting

Ada beberapa file yang kami lengkapi dengan password. Untuk dapat membuka file tersebut silahkan anda copy-paste password yang ada dibawah ini.

Password : purapuraseo
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mudah Membuat Website Gratis Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pura-Pura Seo
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Website Gratis"

Back To Top