Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa

Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa - Sebelum membahas lebih jauh tentang cara daftar dan verifikasi alexa ada baiknya jika kita berkenalan dengan alexa terlebih dahulu.  Disini saya akan memberikan sedikit pengertian apa itu Alexa.

Alexa adalah sebuah situs yang memberikan informasi tentang traffic untuk sebuah situs atau web yang telah terverifikasi di Alexa.com. Sederhananya, Alexa Rank adalah sistem peringkat yang berdasar kepada skema peringkat dari traffic dalam setiap website.  Meski ada anggapan jika sistem perhitungan Alexa Rank tidak akurat, namu Webmasters, pengiklan dan advertising network masih saja kerap menggunakan Alexa Rank untuk menentukan nilai atau value dari sebuah link iklan pada website. Hingga terbangun anggapan jika semakin ramping Alexa Rank sebuah website maka akan meningkatkan harga jual website tersebut ketika menawarkan harga sebuah iklan.

Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa untuk anda jadikan panduan jika merasa memiliki kesulitan untuk dapat memverifikasi website atau blog anda karena perubahan yang dilakukan oleh Alexa beberapa waktu yang lalu.
  1. Silahkan kunjungi dahulu situs Alexa.com dengan mengklik tautan yang saya berikan
    Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa
  2. Masukan URL blog Anda pada kolom yang disediakan pada page tersebut, setelah diisi kemudian anda bisa melanjutkannya dengan klik Continue
  3. Disini anda dapat menggunakan email atau Facebook untuk mendaftar, Saya sarankan lewat facebook saja agar cepat.

    Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran anda selanjutnya tinggal verfikasi blog dengan memilih metode meta tag dengan mengklik "method 2"

    metode verifikasi alexa terbaru
  5. Salin kode meta tag yang anda dapatkan tadi dan pastekan dibawah kode  <head> blog anda.

  6. Setelah point 5 anda selesaikan. Silahkan simpan perubahan template anda kemudian kembali ke halaman Verify anda kemudian Klik tombol verifikasi seperti yang tercantum pada gambar yang saya buat.
  7. Setelah proses verifikasi selesai anda lakukan, masuk ke Dashboard Alexa > Pilih blog > Pilih Site Management >  Edit Site Listing   
  8. Isi data-data yang dibutuhkan.

  9. Setelah anda selesai mengisi data yang dibutuhkan, klik Save Changes dan andapun selesai mendaftar dan melakukan verifikasi Alexa.  
  10. Download Seo Quake agar anda bisa dengan mudah memantau perkembangan Ranking Website yang anda miliki. Jika anda menggunakan browser mozilla firefox tidak ada salahnya untuk menggunakan Alexa Toolbar. Karena dengan alexa toolbar dipercaya mampu menurunkan alexa rank secara signifikan. 
Itulah sepuluh langkah Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa untuk anda yang sedang membuat website baru. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Penting

Ada beberapa file yang kami lengkapi dengan password. Untuk dapat membuka file tersebut silahkan anda copy-paste password yang ada dibawah ini.

Password : purapuraseo
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pura-Pura Seo
0 Komentar untuk "Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Alexa "

Back To Top