Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Email Menggunakan Gmail

Cara membuat email - Artikel ini saya buat lantaran terkejut setelah membaca data pencarian dari google yang memberikan penjelasan kepada saya jika ternyata masih banyak sekali dari pengguna internet di Indonesia yang mencari cara membuat email. Jujur sebenarnya saya cukup terkejut dengan data tersebut. Oleh karena itu saya akan mencoba menjelaskan dengan ringkas tentang cara membuat email yang mudah kepada para pengunjung blog ini siapa tahu masih ada yang membutuhkan.

Sebelumnya kita melangkah lebih jauh tentang cara membuat email apakah sobat sudah mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan email ?. Jika kita kutip dari Wikipedia yang dimaksudkan email adalah :
Surat elektronik (akronim: ratel, ratron, surel, atau surat-e) atau pos elektronik (akronim: pos-el.) atau imel (bahasa Inggris: email) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).
Bila dijelaskan kembali dengan bahasa yang lebih mudah dicerna, yang dimaksud email adalah Sebuah alat yang diciptakan untuk berkirim data berupa file, foto ataupun video dengan kecepatan tinggi yang bisa dibaca jika kita punya perangkat Komputer, Laptop, Tab, Smartphone yang tentunya harus tersambung dengan jaringan internet.

Lalu apa manfaatnya jika kita memiliki email ?
Dengan memiliki sebuah email, kita akan dimudahkan dalam melakukan aktifitas yang menggunakan jaringan internet. Dengan memiliki email kita tidak hanya bisa mengirim dan menerima data, tapi juga dengan email kita bisa melakukan registrasi ke banyak situs di dunia maya.

Cara Membuat Email

Oke sobat, sampai disini dulu penjelasannya. Mari kita lanjut bagaimana cara membuat email yang mudah dan cepat menggunakan Gmail
  1. Pertama klik gmail.com
  2. Pilih Create an account
  3. Nama: isi dengan nama lengkap sobat, nama depan dan nama belakang.
  4. Pilih nama pengguna sobat : isi dengan alamat email yang sobat inginkan. Biarkan sejenak agar gmail memeriksa ketersediaan nama pengguna yang sobat inginkan. Ganti nama pengguna sobat jika nama yang dipilih untuk membuat email tersebut telah digunakan oleh orang lain. Nama ini yang nantinya menjadi alamat email sobat. Usahakan menggunakan nama yang mudah diingat.
  5. Buat sandi : isi dengan sandi yang tidak mudah ditebak, tapi mudah Anda ingat. Sandi tersebut harus 8 karakter atau lebih
  6. Konfirmasi sandi Anda : ulangi memasukkan sandi Anda sebelumnya
  7. Tanggal lahir : isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran sobat
  8. Gender : pilih yang sesuai dengan jenis kelamin sobat saat ini :p
  9. Ponsel: isi dengan nomor HP yang sobat pakai. Ini penting untuk mengirimkan kode verifikasi untuk mengaktifkan email yang anda buat
  10. Alamat Email Saat ini : bisa sobat biarkan kosong atau mengisinya jika sobat memiliki email lain.
  11. Buktikan bahwa Anda bukan robot : isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut. 
  12. Lokasi: isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
  13. Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
  14. Klik tombol “Langkah berikutnya”
     Cara Membuat Email Menggunakan Gmail
  15. Pada page ini Google menyarankan anda untuk membuat profile Google+. Anda bisa mencoba klik "Buat Profil Anda" untuk mendapatkan akses ke Google+ namun disini saya memilih untuk menjawab dengan "Tidak, terima kasih".
     Cara Membuat Email Menggunakan Gmail
  16. Traraaa.... Alamat email anda telah selesai dibuat dan siap digunakan. Klik "Lanjutkan ke Gmail" untuk menggunakan email yang baru anda buat.
  17.  
Sekian ulasan tentang Cara Membuat Email Menggunakan Gmail, semoga artikel yang saya tulis ini dapat membantu teman-teman untuk membuat dan memiliki sebuah alamat email.


Penting

Ada beberapa file yang kami lengkapi dengan password. Untuk dapat membuka file tersebut silahkan anda copy-paste password yang ada dibawah ini.

Password : purapuraseo
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Email Menggunakan Gmail Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pura-Pura Seo
0 Komentar untuk "Cara Membuat Email Menggunakan Gmail"

Back To Top