Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet - Selamat jumpa dan selamat datang kembali saya ucapkan kepada pembaca setia blog ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberikan tips tentang cara mempercepat koneksi internet sehingga mampu menghasilkan kecepatan akses internet yang sesuai dengan apa yang sobat harapkan selama ini.

  
Sebelum kita membahas tentang cara mempercepat koneksi internet saya ingin sobat cek terlebih dahulu kecepatan akses internet yang sobat gunakan saat ini. Catat dan bandingkan sebelum dan sesudah sobat mencoba trik cara mempercepat koneksi internet yang saya berikan apakah berpengaruh atau tidak terhadap kecepatan akses internet sobat. Untuk mengetahui batas kecepatan akses internet yang sobat hasilkan silahkan mengeceknya di speedtest.telin.co.id, Sobat bisa mencatat hasilnya untuk dibandingkan. Saat ini koneksi internet yang saya hasilkan sebelum menggunakan trik cara mempercepat koneksi internet ini adalah

Next, saya anggap sobat sudah mencatat kecepatan akses internet tersebut karena sesaat lagi kita akan sedikit bereksperiment dan membuktikan jika cara mempercepat koneksi internet ini work.

Sebelum melakukan sedikit konfigurasi untuk mempercepat koneksi internet sebaiknya sobat siapkan perbekalan terlebih dahulu supaya jika trik ini gagal stok perbekalan yang sobat siapkan bisa sedikit mengobati amarah yang berkecambuk. hehehe...

Koneksi internet yang bisa sobat hasilkan untuk perangkat PC/Laptop sebenarnya telah dibatasi maksimal hanya 80%. Hal ini bertujuan untuk menyediakan sedikit ruang untuk PC/Laptop bekerja menjalankan perintah perintah lainnya. Namun, sobat bisa mengalokasikan 100% sumberdaya yang dimiliki oleh PC/Laptop sobat untuk memaksimalkan kecepatan akses internet.
 Cara Mempercepat Koneksi Internet
Oke kita lanjut ke trik cara mempercepat koneksi internet sekarang.
  1. Tekan Tombol Windows + R dan ketik "gpedit.msc" tanpa tanda petik pada menu run sobat.
     Cara Mempercepat Koneksi Internet
  2. Setelah menu gpedit.msc terbuka, sobat perhatikan sebelah kiri menu gpedit.msc tersebut, Selanjutnya sobat masuk ke folder Local Computer Policy, kemudian bukan folder Computer Configuration, lalu Administrative Templates, lalu Network, lalu pilih QoS Packet Scheduler. Setelah terbuka, lihat disebelah kanan dan cari "Limit Reservable Bandwidth", double klik file tersebut, 
    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  3. Klik pada Enable lalu ganti bandwidth limit menjadi 0 atau sesuai dengan nilai yang ingin sobat sisakan untuk dialokasikan kesumberdaya lainnya. Kemudia Apply dan Ok.
     Cara Mempercepat Koneksi Internet
Setelah semua selesai coba restart komputer/laptop sobat dan buka speedtest.telin.co.id. lagi untuk mengetahui kecepatan akses internet yang kini sobat hasilkan setelah menerapkan trik cara mempercepat koneksi internet yang saya buat. Perlu diingat, Signal dan batas kecepatan modem sangat mempengaruhi hasil akhir yang akan sobat dapatkan. Usahakan menggunakan modem dengan kecepatan diatas 7.2Mbps. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Sekian artikel tentang cara mempercepat koneksi internet ini saya buat. Maaf jika dalam ujicoba yang sobat lakukan hasil kecepatan akses internet masih dirasa kurang memuaskan dan sampai bertemu kembali dalam artikel saya yang lainnya.  

Penting

Ada beberapa file yang kami lengkapi dengan password. Untuk dapat membuka file tersebut silahkan anda copy-paste password yang ada dibawah ini.

Password : purapuraseo
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pura-Pura Seo
0 Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet"

Back To Top